Disdik Kotim Apresiasi Prestasi Internasional Siswa SMA Negeri 2 Sampit

Disdik Kotim Apresiasi Prestasi Internasional Siswa SMA Negeri 2 Sampit

CATATAN.CO.ID, Sampit – Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur mengapresiasi prestasi internasional yang diraih siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Sampit. Disdik Kotim juga merasa bangga atas prestasi pelajar daerah itu dalam lomba poster internasional yang diselenggarakan Food and Agriculture Organization of the United Nations.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perbantuan SMA/SMK Disdik Kotim, Zulfikar Antoni mengatakan, pihaknya turut bangga dengan prestasi yang diraih oleh salah seorang siswa di sekolah tersebut.

“Apalagi ini prestasi internasional dan satu-satunya dari Indonesia yang menjadi pemenang. Tentu ini juga turut mengharumkan nama daerah kita tidak hanya sekolahnya saja. Kami sangat mengapresiasi atas capaian ini,” kata Zulfikar, Selasa, 4 Januari 2021.

Dirinya berharap, prestasi ini tidak hanya untuk dipuji saja namun juga menjadi percontohan bagi siswa lain baik di sekolah itu sendiri maupun sekolah lain agar berlomba-lomba memberikan prestasi terbaik bagi diri sendiri dan daerah.

“Prestasi ini jangan menjadi kelemahan untuk sekolah lain sehingga minder atau merasa tidak selevel, karena semua sekolah itu sama. Tidak ada sekolah favorit, semua siswa dan gurunya memiliki kesempatan yang sama, tinggal bagaimana satuan pendidik dan orang di dalamnya yang mau atau tidak mengembangkan diri,” tegasnya.

Zulfikar juga berpesan, agar setiap guru memotivasi para peserta didiknya untuk mengembangkan potensi yang ada pada diri masing-masing dengan mengikuti berbagai kegiatan dan juga kompetisi, baik kompetisi di tingkat sekolah maupun luar daerah hingga nasional dan internasional.

“Bagi yang sudah terlihat bakat dan prestasinya, diharapkan juga jangan cepat puas dan berbangga diri. Merasa senang itu wajar akan prestasi yang dimiliki, namun jangan lupa untuk tetap terus mengasah kemampuan tersebut agar menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.

Diketahui, Virsa Cinta Ramadhani siswi asal SMAN 2 Sampit berhasil meraih Juara 3 kategori usia 13-15 tahun dalam pembuatan poster yang bertemakan perjalanan makanan.

Bahkan 2021 akhir itu menjadi kali kedua sekolah ini meraih juara dalam kompetisi yang sama yaitu pada tahun 2020 siswa atas nama Arina Alfa Safa Putri juga meraih Juara 3 kategori usia 16-19 tahun. (C1)

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *