Dinkes Apresiasi Antusias Disdik Kotim Vaksinasi Pelajar

Dinkes Apresiasi Antusias Disdik Kotim Vaksinasi Pelajar

DisdikCATATAN.CO.ID, Sampit – Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur mengapresiasi antusiasme Dinas Pendidikan dan sekolah-sekolah dalam vaksinasi Covid-19 menyongsong Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara utuh.

“Kami mengapresiasi dinas pendidikan khususnya pihak sekolah yang antusias melaksanakan vaksinasi untuk mendukung PTM yang ada di SD Kotim,” ungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Umar Kaderi, Jumat, 28 Januari 2022.

Sejauh ini realisasi vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun sampai dengan 27 Januari 2022 sudah 8.757 atau sekitar 19,77 persen.

“Kami berharap dengan adanya fasilitasi dari dinas kesehatan ini terus berlanjut sampai stok vaksin Sinovac habis,” katanya.

Diungkapkan Umar, pihaknya saat ini terkendala ketersediaan vaksin. Sebab vaksin untuk anak usia 6 -11 tahun ini menggunakan jenis Sinovac dan Coronavac.

“Karena keterbatasan vaksin sehingga tidak semua anak SD (sekolah dasar) bisa kami vaksinasi. Maka kami jadwalkan sesuai ketersediaan vaksin yang ada,” katanya.

Selama ini pihak Dinas Kesehatan Kotim, terbantu oleh alokasi vaksin dari pihak lain seperti Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) TNI dan Polri.

Sementara itu mengatasi keterbatasan ini dinas kesehatan menyurati Kementerian Kesehatan untuk meminta suplai vaksin sebanyak sekitar 49.000. Selain itu, juga menyurati Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah untuk pemenuhan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini.

“Namun sampai saat ini belum ada kiriman dari provinsi. Jadi vaksin
yang ada ini merupakan vaksin stok kemarin saja,” pungkasnya. (C1)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *