Dinas Pendidikan Kotim Gelar Road Show di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang

Dinas Pendidikan Kotim Gelar Road Show di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang

CATATAN.CO.ID, Sampit – Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur menggelar road show atau pertunjukan keliling di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Selasa, 23 November 2021. Road show digelar di Gedung Serbaguna, Sampit, Kotawaringin Timur itu dilaksanakan untuk menjaring aspirasi guru dari tingkat TK, PAUD, hingga SMP.

“Ini demi meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kotim dengan melibatkan perwakilan dari setiap satuan pendidikan di Kotim. Ini akan dilakukan bertahap, agar seluruh satuan pendidikan di setiap kecamatan dapat turut berpartisipasi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah menjalin sinergitas di lingkungan Dinas Pendidikan Kotim, serta satuan pendidikan dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan menuju Kotim Harati.

Road show Kecamatan MB Ketapang diikuti 105 satuan pendidikan dari jenjang PAUD, Sekolah Dasar (SD) , dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah tersebut. Dengan total peserta mencapai 380 orang.

Suparmadi mengatakan pihaknya berupaya menjalin kebersamaan dan solidaritas dengan seluruh satuan pendidikan. Demi menyatukan pemikiran dan langkah dalam rangka peningkatan kualitas dan mutu pendidikan.

“Kami ingin agar peningkatan mutu ini bisa merata, maka dari itu kami butuh kebersamaan,” ucapnya.

Dinas Pendidikan Kotim juga menyampaikan protokol kehidupan dan pendidikan yang perlu untuk dipahami dan dipatuhi oleh satuan Pendidikan. Serta mendengar segala permasalahan dan masukan dari seluruh satuan pendidikan.

Mayoritas tenaga pendidik mengeluh minimnya sumber daya manusia di sekolah. Mereka harus merekrut tenaga kontrak dengan gaji minim, sehingga SDM tersebut tak betah bertahan lama dengan gaji yang sangat kecil. Selain itu ada juga yang mengeluhkan jaminan sosial yang harus membayar sendiri secar mandiri tidak ditanggung oleh pemerintah. (C1)

 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *