Di Kotim Klaster Sekolah Mulai Bermunculan

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi saat diwawancarai wartawan.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur saat ini sudah masuk dalam kategori klaster sekolah. Karena dalam beberapa hari terakhir sudah ada pelajar dan Guru di sejumlah sekolah yang positif Covid-19.

“Sudah masuk klaster sekolah, hasil dari uji petik yang kami lakukan di beberapa sekolah, ada 2 yang positif,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi, Sabtu, 12 Februari 2022.

Kondisi ini diharapkan menjadi perhatian Dinas Pendidikan Kotim. Karena saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas masih berlangsung di sejumlah sekolah.

Meskipun begitu Umar tidak bisa memberikan keterangan terkait PTM tersebut. Karena keputusan semua berada di Dinas Pendidikan. Karena mereka memiliki standar dan protokol kesehatan masing-masing.

“Sekolah sudah punya standar masing-masing, semua keputusan ada di SOPD terkait,” terang Umar.

Bupati Kotim Halikinnor meminta agar Dinas Pendidikan mengambil langkah terkait hal tersebut. Sehingga penularan di tingkat pelajar tidak semakin luas.

“Segera ambil langkah, jika memang tidak memungkinkan, maka kembali laksanakan pembelajaran online,” kata Halikinnor. (C3)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id