Damkar dan BPBD Kotim Bersihkan Jalan di Bundaran Balanga yang Ada Ceceran Minyak

Damkar dan BPBD Kotim Bersihkan Jalan di Bundaran Balanga yang Ada Ceceran Minyak

CATATAN.CO.ID, Sampit – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan pembersihan terhadap ceceran minyak di sekitar Bundaran Balanga, Jalan Jendral Sudirman Km 3, Sampit.

“Kami melakukan pembersihan, karena ada sejumlah korban yang terjatuh akibat tumpahan minyak di jalan tersebut,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Hawianan, Senin, 31 Januari 2022.

Pembersihan dilakukan menggunakan media pasir. Hal itu dilakukan sebagai upaya agar dapat segera menyerap minyak yang tercecer tersebut. Sehingga, dapat menghindari terjadinya kecelakaan.

Setelah disiram menggunakan pasir tersebut, pihak BPBD juga melakukan penyiraman di jalan tersebut. Dengan harapan areal tersebut dapat bersih.

“Kami harap, ceceran tersebut bisa bersih. Sehingga tidak ada lah korban pengendara yang terjatuh,” kata Hawianan.

Dirinya meminta kepada para pengendara agar tetap berhati-hati di jalan tersebut. Karena dikhawatirkan masih ada sisa-sisa ceceran minyak di jalan tersebut.

Sementara, tumpahan minyak tersebut membuat 3 orang pengendara terjatuh. Akibat tergelincir karena licinnya minyak tersebut. Beruntung, akibat kecelakaan tersebut tidak mengalami luka berat, karena mereka menggunakan helm. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *