Buaya Kembali Naik ke Darat, Mendekat ke Kawasan Sekolah di Samuda

Buaya yang naik ke daratan sekitar Sungai Sapihan Kecil, tak jauh dari SMA Negeri 1 Samuda.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kemunculan buaya muara kembali terjadi di Kotawaringin Timur. Kali ini kembali terjadi Mentaya Hilir Selatan. Buaya naik ke darat dan mendekat ke kawasan sekolah. Tepatnya di sekitar SMA Negeri 1 Samuda.

“Buaya berada di Sungai Sapihan Kecil dekat SMA Negeri 1 Samuda,” kata Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Rabu, 9 Februari 2022.

Ia menjelaskan laporan kemunculan itu masuk pada Rabu, 9 Februari 2022 lalu. Laporan ini telah diinventarisasi BKSDA namun belum ada informasi lanjut dari warga sekitar.

“Kami dapat informasi dari Rio warga sekitar. Kami minta warga terus memantau tapi sampai ini belum ada kemunculan lagi,” jelasnya, Senin, 14 Februari 2022.

Lokasi kemunculan ini terjadi di Sungai Sapihan Kecil. Letaknya tak jauh dari sekolah. Saat tampak ke permukaan buaya sedang berada di daratan. Tepatnya areal lahan kosong yang tampaknya baru dibersihkan warga.

Menurut Muriansyah, buaya yang tampak kali ini merupakan individu yang sama dengan yang pernah dilaporkan sebelum-sebelumnya.

“Perkiraan, masih buaya yang dulu. Buaya yang memiliki panjang sekitar 2,5 meter sampai 3 meter,” jelasnya.

Pihak BKSDA pun meminta warga yang melaporkan agar turut memantau keberadaan buaya. Sehingga pihak BKSDA bisa melakukan langkah selanjutnya. (C1)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id