Bocah 6 Tahun Tewas Kesetrum di Tempat Wisata Sampit Water Park

Bocah 6 Tahun Tewas Kesetrum di Tempat Wisata Sampit Water Park

CATATAN.CO.ID, Sampit – Seorang bocah berusia 6 tahun tewas kesetrum setelah memegang besi penyangga tiang di lokasi wisata Sampit Water Park, Jalan Wengga Metropolitan, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Peristiwa tersebut terjadi pada Santu, 01 Januari 2022, sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, korban yang merupakan anak perempuan ini sedang bermain-main di lokasi kejadian, usai berenang di kolam.

“Korban saat itu memegang kawat atau besi penyangga tiang, mungkin ada kabel yang bocor sehingga membuatnya kesetrum,” ujar Pengelola Sampit Water Park Sunardi, Sabtu, 1 Januari 2022.

Setelah melihat ada pengunjung yang kesetrum, pihaknya langsung membawa korban ke Puskemas Baamang II, namun karena tidak ada dokternya sehingga langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit.

Pihak pengelola sendiri sudah mengambil tindakan terkait kejadian tersebut. Dengan memutus alur listrik yang mengarah ke tiang tersebut.

“Sudah kami off kan aliran listrik di tiang tersebut,” kata Sunardi.

Korban saat ini sudah dibawa ke kediamannya dan rencananya akan dimakamkan pada hari ini juga. Karena pihak keluarga sudah memandikannya.

Sedangkan terkait peristiwa tersebut, masih dalam penanganan pihak kepolisian. Mereka masih melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut, denhan memintai keterangan para saksi yang melihat kejadian itu.

“Kami masih melakukan pengecekan terkait peristiwa tersebut,” kata Kapolsek Baamang AKP Ratno.

Saat ini, tempat wisata tersebut masih dibuka. Dan lokasi yang menjadi tempat kesetrumnya korban juga sudah diputus arus listriknya. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *