Pengunjung Pantai Ujung Pandaran Langsung Divaksin di Pintu Masuk Lokasi Wisata

Camat Teluk Sampit Juliansyah (batik merah) memantau pengunjung yang divaksin, Sabtu, 1 Januari 2022.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Wisatawan yang berlibur ke Pantai Ujung Pandaran Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang tidak bisa menunjukkan kartu vaksin Covid-19 atau scan barcode PeduliLindungi maka langsung divaksin di pintu masuk lokasi wisata.

“Wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Ujung Pandaran harus sudah divaksin. Jadi bagi yang belum divaksin langsung divaksin di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim di lokasi masuk,” ujar Camat Teluk Sampit Juliansyah, Sabtu, 1 Januari 2022.

Pemeriksaan kartu vaksin diwajibkan sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 libur tahun baru di lokasi wisata. Karena pihaknya tidak ingin ada klaster baru.

Pengunjung Pantai Ujung Pandaran sejak Sabtu pagi hingga siang ini terus berdatangan. Diperkirakan wisatawan di sana lebih dari 1.000 orang.

Dari jumlah tersebut tidak sedikit yang tidak bisa menunjukkan kartu vaksin Covid-19. Sehingga mereka langsung diberhentikan dan divaksin di pos yang sudah disiapkan.

“Sesuai surat edaran Bupati Kotim vaksin di lokasi tempat wisata dilakukan sebagai upaya percepatan capaian vaksin,” terang Juliansyah.

Saat ini pengunjung Pantai Ujung Pandaran masih berdatangan. Diperkirakan hal itu terjadi hingga besok 2 Januari 2021. Karena masih memasuki libur dan bertepatan dengan hari Minggu.

“Mungkin hingga sore nanti akan banyak lagi wisatawan yang berdatangan, bahkan bisa jadi hingga besok hari,” kata Juliansyah.

Ia mengimbau wisatawan agar tetap berhati-hati dan tidak mengabaikan protokol kesehatan. Karena yang lebih utama adalah kesehatan, bukan liburan. (C3)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id