Akibat Angin Kencang, Tiang Listrik PLN di Jalan Kenan Sandan Nyaris Roboh

Akibat Angin Kencang, Tiang Listrik PLN di Jalan Kenan Sandan Nyaris Roboh

CATATAN.CO.ID, Sampit – 1 unit tiang Listrik PLN Tegangan Menengah roboh di Jalan Kenan Sandan, Baamang roboh pada hari Jumat, 18 November 2022.

Menurut salah seorang warga, Sulastri (40), tiang listrik PLN itu roboh akibat hujan lebat yang disertai angin yang sangat kencang yang melanda Kota Sampit siang ini. Diperkirakan, tiang listrik PLN itu roboh pada pukul 13.00 WIB.

“Saya lagi membuat es batu, di teras. Terus ada angin kencang. Lalu, saya lihat kabel di depan rumah saya goyang. Pas kabelnya goyang, saya langsung masuk rumah. Lalu, saya keluar rumah lagi dan mengecek. Pas keluar, tahu-tahu sudah miring”, ujar Sulastri menceritakan kronologi kejadian.

Adapun, rumah Sulastri memang cukup dekat dengan lokasi kejadian. Posisinya sekitar 100 meter dari tiang listrik PLN itu. Ia pun menjelaskan, kabel di depan rumahnya goyang karena merupakan sambungan kabel pada tiang listrik PLN yang nyaris roboh itu.

Menanggapi kejadian ini, PLN Kotim menurunkan petugasnya setelah menerima laporan dari salah seorang warga. Tampak 2 petugas PLN diterjunkan ke lokasi kejadian.

Kedua petugas PLN pun menutup akses Jalan Kenan Sandan dengan radius sekitar 200 meter guna dilakukan penanganan lebih lanjut.

Adapun, dilaporkan arus listrik yang disuplai kabel tersebut pun sudah dipadamkan. Dilaporkan, tidak ada korban luka akibat kejadian ini. (C10)

 

 

 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *