Ada 32.470 UMKM di Kotim, Kadis Koperasi: Kita Bertugas UMKM Tetap Hidup

Ada 32.470 UMKM di Kotim, Kadis Koperasi: Kita Bertugas UMKM Tetap Hidup

CATATAN.CO.ID, Sampit – Di Kabupaten Kotawaringin Timur saat ini ada banyak Usaha Mikro Kecil Menengah. Tecatat, ada lebih dari 32.000 UMKM wilayah tersebut.

“Jumlah UMKM di Kotim sangat banyak. Yang terdata 32.470,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kotim, Rusmiati, Jumat, 18 November 2022.

Data tersebut ia sampaikan pada workshop pembinaan UMKM untuk menekan inflasi dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di Gedung Wanita, Jalan A. Yani Sampit.

Workshop diikuti 50 pelaku UMKM. Dalam workshop tersebut peserta diberi pemahaman dalam menjalankan UMKM selama masa pemulihan ekonomi.

“Berkenaan dengan inflasi dan pemulihan ekonomi mungkin ada UMKM yang saat ini kesulitan. Kita bertugas mengusahakan untuk tetap hidup,” tutur Rusmiati.

Ia berharap, peserta workshop betul-betul menyimak yang disampaikan pemateri terkait pengelolaan UMKM di masa pemulihan ekonomi.

“Nanti saya lapor ke bupati, bagaimana caranya mempertahankan UMKM. Mungkin ada kebijakan membantu UMKM ini. Salah satunya adalah memberikan bantuan,” kata Rusmiati.

Workshop tersebut merupakan hasil kerja sama Polda Kalteng dan Dinas Koperasi dan UMKM Kotim. Pada acara tersebut juga diadakan sesi pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk UMKM. (C10)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *