KOSEPAT Ikuti Workshop dan Bazar Pembinaan UMKM

KOSEPAT Ikuti Workshop dan Bazar Pembinaan UMKM

CATATAN.CO.ID, Sampit – Koperasi SDN 4 Ketapang (KOSEPAT) yang beranggotan para peserta didik sekolah itu mengikuti sebuah pagelaran workshop dan bazar pembinaan UMKM di Gedung Wanita, Jalan A. Yani, Kota Sampit hari ini, Jumat, 18 November 2022.

“Kami di sini ingin memperkenalkan produk dan meramaikan bazar juga. Karena kita membawa siswa, saya juga ingin mengajarkan siswa secara langsung, bagaimana interaksi terhadap pasar,” ujar Guru Pembina KOSEPAT, Asykuriah.

KOSEPAT pun turut mengisi satu stand bazar UMKM pada kegiatan tersebut. Pada stand bazarnya, Asykuriah bersama peserta didiknya yang tergabung dalam KOSEPAT memamerkan produk-produk unggulan mereka.

“Kami membawa produk unggulan kami, yakni serbuk bawang dayak, rajangan bawang dayak, dan handsanitizer bawang dayak,” ujarnya.

Ia pun cukup senang, bisa memperkenalkan koperasi SDN 4 Ketapang di pagelaran tersebut. Terlebih, ia bersama para peserta didiknya bisa mendapatkan ilmu tambahan mengenai pengelolaan dan pemasaran UMKM.

Selain KOSEPAT, pagelaran workshop dan bazar pembinaan UMKM tersebut turut diikuti beberapa pelaku UMKM lainnya yang ada di Kotim. Sementara itu, dalam workshop tersebut, para pegiat UMKM diberikan pemahaman dalam mengelola UMKM guna menekan inflasi dalam rangka pemulihan ekonomi.

“Berkenaan dengan inflasi dan pemulihan ekonomi. Mungkin ada UMKM yang saat ini kesulitan. Kita bertugas untuk mengusahakan UMKM untuk tetap hidup Kami berharap, dalam masa pemulihan ekonomi ini. Semoga, pelaku UMKM, tetap bisa bergerak dalam menjalankan usahanya,” tutur Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kotim sekaligus penyelenggara Workshop Pembinaan UMKM, Rusmiati.

Dirinya pun berharap, para hadirin Workshop betul-betul menyimak apa saja yang disampaikan pemateri workshop pembinaan UMKM ini.

Adapun, pagelaran workshop Pembinaan UMKM tersebut merupakan hasil kerja sama Kepolisian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) dan Dinas Koperasi dan UMKM Kotim. (C10)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *