Angin Kencang, Pohon Banyak Tumbang, Tiang Listrik Nyaris Roboh

Angin Kencang, Pohon Banyak Tumbang, Tiang Listrik Nyaris Roboh

CATATAN.CO.ID, Sampit – Hujan disertai angin kencang menyebabkan banyak pohon di pinggir jalan di Sampit yang tumbang, Jumat siang, 18 November 2022.

Pohon tumbang di antaranya terjadi di kawasan Taman Kota Sampit, jalan dari kota Sampit menuju arah Bandara H Asan, di Jalan Iskandar, dan di Kenan Sandan.

Peristiwa pohon tumbang di Jalan Kenan Sandan menyebabkan sebuah tiang Listrik PLN roboh.

Sulastri (40), warga di sana mengatakan, tiang listrik roboh akibat hujan lebat yang disertai angin yang sangat kencang yang melanda Sampit siang ini.

Diperkirakan, tiang listrik PLN itu roboh pada pukul 13.00 WIB.

“Saya lagi membuat es batu, di teras. Terus ada angin kencang. Lalu, saya lihat kabel di depan rumah saya goyang. Pas kabelnya goyang, saya langsung masuk rumah. Lalu, saya keluar rumah lagi dan mengecek. Pas keluar, tahu-tahu sudah miring”, ujar Sulastri menceritakan kronologi kejadian.

Rumah Sulastri memang cukup dekat dengan lokasi kejadian. Posisinya sekitar 100 meter dari tiang listrik PLN itu. ? ? Ia pun menjelaskan, kabel di depan rumahnya goyang karena merupakan sambungan kabel pada tiang listrik PLN yang nyaris roboh itu.

Saat ini tampak petugas PLN sudah terjun di lokasi kejadian untuk memperbaiki jaringan tersebut.

Petugas PLN pun menutup akses Jalan Kenan Sandan dengan radius sekitar 200 meter untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Dilaporkan arus listrik yang disuplai kabel tersebut pun sudah dipadamkan. Tidak ada korban luka akibat kejadian ini tiang listrik ini. (C10)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *