75 Paskibra Kotim Resmi Terpilih

75 Paskibra Kotim Resmi Terpilih

CATATAN.CO.ID, Sampit – Seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah berakhir. Sebanyak 75 peserta berhasil lulus baik untuk tingkat kabupaten dan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Dari jumlah 75 itu sebanyak 71 orang untuk tingkat kabupaten, dan 4 orang yang akan dikirim ke tingkat provinsi,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Wim RK Benung, Rabu, 6 April 2022.

Peserta yang terpilih tersebut merupakan pelajar dari sejumlah kecamatan. Hanya saja ada dua kecamatan yang tidak mengirimkan utusan, yakni Bukit Santuai dan Telaga Antang.

“Dua kecamatan tersebut tidak ada perwakilan,” kata Wim.

Di tengah bulan suci Ramadan ini pihaknya baru akan memanggil peserta yang lulus pada pekan kedua bulan puasa. Guna melaksanakan latihan ringan dan baris berbaris.

“Sedangkan untuk calon Paskibra Provinsi Kalteng akan diadakan latihan kesenian, bahasa daerah, dan pengetahuan umum,” terang Wim.

Bagi mereka yang dikirim ke provinsi Wim berharap salah satu di antaranya dapat lolos menjadi calon Paskibraka tingkat nasional. “Kami tetap optimistis semoga salah satu dari utusan terutama yang putra bisa lolos ke tingkat nasional,” harap Wim.

Kotim beberapa tahun lalu berhasil menorehkan prestasi yang sangat baik. Karena satu orang pelajar perempuan lolos seleksi. Namun setelah itu belum ada lagi. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *