Tindak Tegas Oknum Pasar Pemain Harga Kebutuhan Pokok

Tindak Tegas Oknum Pasar Pemain Harga Kebutuhan Pokok

CATATAN.CO.ID, Sampit – Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Hj Darmawati mendukung b secara tegas agar oknum yang selalu bermain dengan harga kebutuhan pokok agar ditindak tegas.

Ia jiga meminta agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotawaringin Timur bisa secara terbuka menyampaikan hasil pantauan harga di lapangan yang mereka lakukan.

“Hal ini sebagai acuan kami juga di Komisi II agar bisa bersama-sama memonitor serta mengawasinya, jika ada yang memainkannya harus kita beri efek jera,” kata Darmawati, Sabtu, 12 Maret 2022.

Menurut Darmawati selaku mitra kerja mereka siap bersama-sama instansi yang jadi leading sektor masalah itu untuk mengawasi kondisi harga.

Jangan sampai kata dia harga di pasaran itu dimanfaatkan oleh spekulan yang tidak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan dan merugikan masyarakat.

“Jangan kita biarkan pemain harga pasaran ini seenaknya menaikkan harga, apalagi ini jelang bulan suci ramadhan,” tegas politisi partai Golkar ini.

Terpenting saat ini kata dia bagaimana harga di pasaran itu berjalan dengan stabil serta ketersediaannya mencukupi kebutuhan masyarakat.

Darmawati menekankan agar dinas terkait rutin turun ke lapangan, jika kedapatan ada oknum yang sengaja memainkan harga hingga penimbunan barang agar ditindak saja secara tegas.

“Kami mendukung itu, pemerintah harus tegas, jika ada yang menimbun barang atau memainkan harga langsung koordinasi dengan polisi agar ditangkap,” pungkasnya. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *