Ribuan Warga Sampit Gelar Aksi Solidaritas Palestina di Bundaran Polres Kotim

Ketua KNPI Kotim, Achmad Julianto saat menjadi salah satu orator aksi bela Palestina di Bundaran Polres Kotim, Jumat 10 November 2023.
Ketua KNPI Kotim, Achmad Julianto saat menjadi salah satu orator aksi bela Palestina di Bundaran Polres Kotim, Jumat 10 November 2023.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Ribuan warga Sampit menggelar aksi solidaritas Palestina di Bundaran Polres Kabupaten Kotawaringin Timur (Polres Kotim), Jumat 10 November 2023.

“Tepat pada Hari Pahlawan 10 November 2023 ini. Kita sampaikan kepada dunia dari kota yang kecil, Kota Sampit. Masyarakatnya berkumpul untuk menyuarakan Kemerdekaan Palestina!” kata Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotim, Achmad Julianto.

Dia menjadi salah satu orator dalam aksi tersebut. Menurutnya, pada aksi hari ini didominasi kaum ibu-ibu yang sebagian juga membawa anaknya.

“Tentu mereka merasakan berapa banyak ibu-ibu yang menangis. Berapa yang meninggal, berapa yang terluka. Kita hari ini menyuarakan hari ini menyatakan sikap kepada Tuhan. Semoga Palestina merdeka!” ujar Achmad.

Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang berdonasi baik materil, waktu dan tenaganya untuk masyarakat Palestina.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Solidaritas Palestina di Sampit, Taufik menyampaikan harapan dengan adanya gelaran aksi solidaritas itu.

“Harapan kami untuk masyarakat Kotim. Aksi ini adalah bagaimana kita menyatakan sikap kita, keberpihakan kita sebagai masyarakat muslim khususnya, bahwa kita peduli kepada saudara kita. Aksi bela Palestina ini lebih kepada kemanusiaan, bukan hanya keagamaan. Karena mereka, masyarakat Palestina juga sebagai saudara-saudara kita,” ucapnya. (C10)

 

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id