Polisi Amankan Sejumlah Barang Bukti ini di Kediaman Terduga Teroris di Sampit

Polisi Amankan Sejumlah Barang Bukti ini di Kediaman Terduga Teroris di Sampit

CATATAN.CO.ID, Sampit – Rusandi, Ketua RW di Jalan Pemuda, Sampit, Kotawaringin Timur, mengungkap polisi mengamankan sejumlah barang bukti di warung makan Sop Kuin Galuh Sari yang menjadi kediaman terduga teroris.

“Saya melihat ada sejumlah barang bukti di antaranya senjata api jenis air soft gun 2 pucuk, senjata laras panjang, senjata tajam, penutup muka, dan sejumlah buku,” kata Rusandi, Rabu, 22 Desember 2021.

Ditegaskan Rusandi dia bersama Rahman, salah seorang warga sekitar hanya melihat. Bahkan tidak diperkenankan mengambil foto.

Untuk diketahui, polisi menggeledah kediaman terduga teroris di Jalan Pemuda, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang,  Rabu siang, 22 Desember 2021. Terduga teroris tersebut sebelumnya sudah ditangkap di Palangka Raya.

Rusandi Ketua RW setempat mengaku dia dijemput sejumlah petugas berbagai preman ke rumah. Dia dibawa ke salah satu rumah makan di Jalan Pemuda yang kebetulan saat itu tutup.

“Saya awalnya tidak tahu, saya kira penggeladahan narkoba. Pokoknya dibawa katanya untuk mendampingi, karena ketua RT tidak ada. Saya dibawa menggunakan mobil,” katanya.

Sesampai di lokasi sudah banyak petugas lainnya. Ada sekitar 6 unit mobil yang berada di sekitar warung makan yang dijadikan tempat tinggal sehari-hari terduga teroris itu.

“Lalu saya disuruh menyaksikan bersama satu orang warga sekitar lainnya,”

Berdasarkan pengakuan Rusandi dia petugas mendapatkan sejumlah barang bukti. Lalu dia baru paham bahwa yang digeledah adalah kediaman tersangka teroris.

“Petugas memperlihatkan foto, katanya ini tersangkanya pak. Ditangkap di Palangka Raya menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ” ujar Rusandi menirukan.

Dalam foto yang diperlihatkan petugas, terlihat seorang pria berpenutup wajah dengan memegang senjata api. Rusandi oun tak menyangka bahwa di lingkungan RW-nya menjadi kediaman terduga teroris. (C1)

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *