Pertina Kotim akan Turunkan Atlet Tinju di 22 Kelas pada Porprov 2023

Pertina Kotim akan Turunkan Atlet Tinju di 22 Kelas pada Porprov 2023

CATATAN.CO.ID, Sampit – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) akan menurunkan atlet cabang olahraga tinju di 22 kelas yang diperlombakan pada Perkan Olahraga (Porprov) Kalimantan Tengah 2023.

Hal itu disampaikan Ketua Pertina Kotim, Supriyadi Elyas melalui Sekretaris Pertina Kotim, Natanael. Katanya, sebanyak 12 atlet putera dan 9 atlet puteri akan diturunkan pada kelas 42 kg – 92 kg.

“Untuk cabor tinju, kami menurunkan atlet untuk 22 kelas. Rinciannya, 12 atlet putera dan 9 atlet puteri. Mereka akan turun di kelas 42 kg-92 kg,” ungkapnya, Rabu, 25 Januari 2023.

Ia pun berharap, para atlet tinju Kotim itu dapat menyumbang medali emas. Bahkan, pihaknya berharap Kotim dapat meraih juara umum di cabor tinju.

Karenanya, Pertina Kotim terus mempersiapkan diri jelang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Salah satunya dengan menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang telah mereka laksanakan pada pada Senin, 23 Januari 2023.

Melalui Muskab itu, Pertina Kotim juga melakukan pembaruan kepengurusan Pertina seiring dengan berakhirnya periode kepengurusan sebelumnya, yakni periode 2023-2026.

Selain itu, Pertina Kotim juga menunjuk ketua untuk kepengurusan periode yang baru tersebut. Pertina Kotim memilih Supriyadi Elyas untuk menahkodai Pertina Kotim pada periode 2023-2026.

Sekretaris Pertina Kotim, Natanael mengatakan, pemilihan tersebut dilaksanakan secara aklamasi atau penunjukan secara langsung.

“Harapan ke depannya, kepengurusan lebih hidup lagi untuk menghadapi Porprov 2023. Dan, bisa menghidupkan kembali cabor tinju di Sampit yang telah lama vakum,” kata Natanael. (C10)

HARI JADI KE 70 KOTIM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *