Panahan Kotim Bisa Diandalkan Pada Ajang Porporv Nanti

Panahan Kotim Bisa Diandalkan Pada Ajang Porporv Nanti

CATATAN.CO.ID, Sampit – Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson menyebut kalau cabang olahraga panahan bisa diandalkan pada dipelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov Kalteng) Tahun 2023 mendatang.

Dia berharap Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Kotim bisa menjadi salah satu cabang olahraga yang berjaya nantinya pada kegiatan olahraga se Kalteng tersebut.

“Saya berharap perpani Kotim ini menjadi salah satu cabor yang bisa diandalkan untuk meraih prestasi olahraga Kotim di ajang Porprov 2023 nanti,” kata Rinie, Rabu, 26 Januari 2022.

Rinie mengakui keluhan dari Perpani saat ini yakni minimnya fasilitas dari pemerintah untuk mendukung dan menunjang prestasi itu.

Ia berharap KONI bisa mengakomodir apa yang menjadi keluhan sembari juga berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim.

“Memang mereka minim fasilitas seperti lapangan latihan, tapi sementara ini ada pinjam pakai yang sudah di setujui pemerintah,” tegasnya.

Dengan begitu kata dia mereka para pemanah bisa berlatih secara rutin dan maksimal untuk meraih prestasi nantinya.

Rinie mengakui dari sejumlah kegiatan dan pertandingan panahan Kotim memang sangat bisa diandalkan. Kerjuaraan baik ditingkat daerah, regional hingga nasional sudah dijajali para pemanah dengan meraih prestasi yang membanggakan.

“Ya pada intinya kita dukung keberadaan cabor yang saat ini sudah menunjukkan keseriusannya mempersiapkan diri untuk mengikuti pekan olahraga nantinya,” cetusnya.

Diketahui Dadang H Syamsu kembali memimpin Perpani Kotim. Dirinya berjanji akan menjadikan panahan di Kotim akan berprestasi semaksimal mungkin dalam menghadapi Porprov Provinsi 2023 mendatang

“Untuk jangka pendek pada 2023 kami menargetkan untuk memborong emas di seluruh lomba yang dipertandingkan untuk cabang panahan,” ucap Dadang

Ia juga mengatakan, pihaknya akan bekerja keras meningkatkan prestasi dari yang pernah diraih sebelumnya. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *