Masyarakat Peduli Palestina di Kotim Serahkan Donasi Rp 52,8 Juta Melalui Baznas

Masyarakat Peduli Palestina di Kotim menyerahkan hasil donasi Rp 52,8 Juta melalui Baznas di Sekretariat KNPI Kotim, Selasa 14 November 2023.
Masyarakat Peduli Palestina di Kotim menyerahkan hasil donasi Rp 52,8 Juta melalui Baznas di Sekretariat KNPI Kotim, Selasa 14 November 2023.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Masyarakat Gerakan Peduli Palestina di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyerahkan hasil donasi kemanusiaan sebesar Rp 52.847.200 melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kotim, Selasa 14 November 2023.

“Kami menyerahkan donasi dari warga Kotim yang kami kumpulkan saat menggelar Aksi Bela Palestina di Bundaran Polres Kotim, Sabtu lalu, 11 November 2023. Alhamdulillah terkumpul sebanyak Rp 52.847.200,” kata Presidium Aksi Bela Palestina di Sampit, Hj. Ernawati.

Penyerahan hasil donasi tersebut dilakukan di Sekretariat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotim. Hj. Ernawati berharap hasil donasi itu dapat bermanfaat untuk masyarakat Palestina yang tengah dilanda agresi militer Israel.

Usai melaksanakan aksi bela Palestina di Bundaran Polres Kotim, Gerakan Solidaritas Palestina Masyarakat Kotim akan kembali menggelar aksi lanjutan.

“Kami akan mensosialisasikan produk-produk buatan Israel dan telah diharamkan berdasarkan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI),” tambah Hj. Ernawati.

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui produk-produk apa saja yang harus tidak dibeli lagi. Bahkan, produk-produk tersebut sudah terkenal di Indonesia.

Penyerahan donasi bela Palestina tersebut diterima Ketua Baznas Kotim, KH Syarifuddin dan ditandatangani Ketua KNPI Kotim, Achmad Julianto sebagai pihak pertama.

“Hari ini kami telah resmi menerima dana donasi hasil aksi solidaritas Palestina kemarin. Dan insyaallah kami akan mengirimkan amanah ini ke Baznas Pusat. Karena Baznas Pusat yang mengkoordinasikan bantuan untuk warga yang terdampak perang di Palestina,” ujar Syarifuddin.

Dia mendoakan donasi yang telah diserahkan menjadi amal jariyah bagi masyarakat Kotim. Dan tentunya donasi tersebut akan sangat membantu masyarakat di Jalur Gaza, Palestina. (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id