Malam Tahun Baru Kota Sampit Diprediksi Terjadi Hujan

Malam Tahun Baru Kota Sampit Diprediksi Terjadi Hujan

CATATAN.CO.ID, Sampit – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, Kotawaringin Timur, memperkirakanĀ cuaca di kota itu cenderung berawan hingga hujan ringan, saat malam tahun baru nanti.

“Secara umum Sampit akan terjadi hujan ringan. Kondisi ini diperkirakan terjadi pada sore atau malam hari,” kata Kepala BMKG Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, Musuhanaya, Kamis, 30 Desember 2021.

Sedangkan pada 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 pukul 07.00 WIB, diperkirakan cuaca juga berawan hingga hujan ringan atau dengan kondisi sama.

Sementara di luar kota, potensi hujan intensitas sedang dapat terjadi di sebagian wilayah seperti Kecamatan Teluk Sampit, Pulau Hanaut, Mentaya Hilir Utara, Bukit Santuai dan Antang Kalang.

“Hujan berpotensi terjadi pada sore hari. Akan tetapi kondisi ini masih bisa berubah, karena prediksi cuaca untuk tanggal 31 Desember 2021 akan diperbarui lagi 24 jam mendatang,” tandasnya.

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini cuaca pada 30 Desember 2021 pukul 12:00 WIB berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang. Kondisi cuaca seperti ini meliputi wilayah Mentaya Hulu, Bukit Santuai, Telaga Antang. Sedangkan di Kabupaten Katingan daerah Mendawai, Katingan Kuala dan sekitarnya

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *