Legislator Berharap Pemuda Desa juga Bisa Menikmati Fasilitas Olahraga

Turnamen cabor basket di Kotim.
Turnamen cabor basket di Kotim.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) V, Hendra Sia berharap para pemuda di desa juga bisa menikmati fasilitas olahraga.

“Pada kunjungan reses permasalahan yang terpantau, kami melihat di sektor pemuda dan olahraga adalah belum adanya fasilitas olahraga yang memadai di sejumlah desa,” katanya, Selasa, 23 Januari 2024.

Dia pun mencontohkan, lapangan hingga perlengkapan alat olahraga di desa tumbang kalang, barunang miri, tumbang gagu dan desa lainnya yang menurutnya belum memadai.

Padahal, Kotim mempunyai prospek yang cerah di bidang olahraga. Terbukti, pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) lalu. Kotim berhasil sukses sebagai tuan rumah penyelenggara dan sukses secara prestasi.

Bahkan, Bupati Kotim, Halikinnor menyatakan, capaian medali emas Kontingen Kotim dalam ajang multi-event itu melebihi target.

“Bahkan perolehan medalinya yang ada di perhitungan kami untuk juara umum ada di angka 90-95. Ternyata atlet kami bisa meraih 113 medali emas, 88 perak, dan 108 perunggu,” katanya, ujarnya beberapa waktu lalu.

Tak hanya sampai di situ, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim, menyebutkan, sebanyak 48 atlet asal Kotim akan mewakili Kontingen Kalteng pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Prestasi itu merupakan sejarah bagi Kotim karena pertama kalinya Kotim mampu meloloskan atlet- atletnya ke ajang PON.

Para atlet tersebut akan bertanding di PON dalam cabang olahraga (cabor) drum band, taekwondo, pencak silat, dan tenis meja. Tentunya, sederet prestasi di bidang olahraga ini membuktikan bahwa Kotim mempunyai prospek menjanjikan di sektor olahraga. (C10)

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id