Kurang dari 12 Jam Terjadi 2 Kasus Bunuh Diri, Satu Orang Berhasil Diselamatkan, tapi…

Kurang dari 12 Jam Terjadi 2 Kasus Bunuh Diri, Satu Orang Berhasil Diselamatkan, tapi…

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kurang dari 12 jam terjadi 2 kasus aksi bunuh diri di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Yakni pada Jumat 17 Desember 2021 dan Sabtu 18 Desember 2021.

“Ada dua peristiwa bunuh diri di Kecamatan Telawang dan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang,” ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Reskrim AKP Gede Agus Putra Atmaja.

Aksi bunuh diri pertama terjadi di Kecamatan Telawang, seorang pria berumur 22 tahun. Ia berupaya mengakhiri hidupnya di pohon kelapa sawit. Beruntung diketahui oleh satpam perusahaan sehingga berhasil diselamatkan.

Percobaan bunuh diri tersebut dilakukan pria itu pada Jumat, 17 Desember 2021 sekitar pukul 23.00 WIB. Yang dilakukannya usai pulang dari rumah temannya di sekitar areal perkebunan.

“Korban dapat diselamatkan, tapi membutuhkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit,” kata Gede.

Sementara, aksi bunuh diri kedua tak terjadi pada Sabtu, 18 Desember 2021, sekitar pukul 10.00 WIB. Korbannya ditemukan tewas di pintu kamar rumah.

“Kasus bunuh diri kedua dilakukan oleh pria berumur 33 tahun, di rumah keluarganya yang kosong,” terang Gede.

Sementara, aksi bunuh diri tersebut diketahui pertama kali oleh pacar korban. Saat ingin menemuinya. Saat itu, sang pacar sempat mengetuk pintu beberapa kali. Namun tak kunjung dibuka.

Sehingga ia berinisiatif untuk membuka pintu rumah yang tidak dikunci tersebut. Setelah masuk, ia kaget bahwa sang pacar sudah tewas bunuh diri di pintu kamar.

Mendapati hal tersebut, korban langsung berteriak minta tolong kepada warga. Sehingga langsung di evakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Murjani Sampit. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *