Prakiraan Cuaca Lokasi Wisata Ujung Pandaran, Tebing Kalap, dan Sungai Bakau, Pagi Cerah, Siang Berawan

Prakiraan Cuaca Lokasi Wisata Ujung Pandaran, Tebing Kalap, dan Sungai Bakau, Pagi Cerah, Siang Berawan

CATATAN.CO.ID , Sampit – Akhir pekan biasanya menjadi agenda pelepas penat bagi masyarakat dengan berliburan ke tempat wisata. Namun sebelum memutuskan memilih tempat wisata faktor cuaca dapat menjadi salah satu yang jadi bahan pertimbangkan. Berikut prakiraan cuaca di sejumlah tempat wisata di Kotawaringin Timur dan sekitarnya.

Dalam prakiraan cuaca yang dirilis
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, berlaku Minggu, 19 Desember 2021- Senin, 20 Desember 2021, lokasi wisata Kompleks Ikon Jelawat dan Susur Sungai Mentaya diperkirakan hujan ringan sejak pagi hingga siang hari. Begitu juga lokasi wisata Pantai Satiruk.

“Pagi hingga siang di Kompleks Ikon Jelawat, Susur Sungai Mentaya dan Pantai Satiruk, pagi hari diprediksi hujan ringan. Sementara malam hingga dini hari berawan,” ungkap Kepala BMKG Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, Musuhanaya, Sabtu, 18 Desember 2021.

Sementara di lokasi wisata Pantai Ujung Pandaran dan Pantai Tebing Kalap, pagi cerah. Sedangkan siang hingga dini hari cenderung berawan.

“Sama halnya dengan kondisi cuaca di Pantai Sungai Bakau,” imbuhnya.

Prakiraan ini berlaku sejak Minggu, 19 Desember 2021, pukul 07.00 hingga Senin, 20 Desember 2021, pukul 07.00. Hendaknya ini menjadi bahan pertimbangan sebelum merencanakan kunjungan.

Pihak BMKG berharap dengan prakiraan cuaca di tempat wisata ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang ingin berwisata. Sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan sebelum bepergian.

Informasi cuaca berlaku selama 24 jam sesuai tanggal yang tertera di grafis. Selama ini pihaknya telah memberikan layanan informasi terkait prakiraan cuaca di Kotim secara menyeluruh. Selain itu BMKG juga selalu memperbarui informasi cuaca per ibu kota kecamatan, setiap waktunya baik melalui akun resmi media sosial dan maupun melalui grup berbagi informasi. (C1)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *