Komunitas One Day One Juz Kirimkan 2 Unit Ambulans ke Palestina, Tapi Begini Nasibnya

Ketua One Day One Juz Kalteng, Hj. Sri Rejeki Syachwani berorasi dalam aksi bela Palestina di Sampit, Jumat 10 November 2023.
Ketua One Day One Juz Kalteng, Hj. Sri Rejeki Syachwani berorasi dalam aksi bela Palestina di Sampit, Jumat 10 November 2023.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Komunitas One Day One Juz telah mengirimkan bantuan sebanyak 2 unit ambulans ke Jalur Gaza Palestina. Tapi, begini nasibnya.

“Bahkan, kabarnya. Dari komunitas One Day One Juz yang mengirimkan dua ambulans ke Gaza. Satu tidak didengar lagi kabar beritanya,” kata Ketua One Day One Juz Kalimantan Tengah (Kalteng), Hj. Sri Rejeki Syachwani, Jumat, 10 November 2023.

Dia menyampaikan hal itu saat berorasi dalam aksi bela Palestina yang digelar di Bundaran Polres Kabupaten Kotawaringin Timur (Polres Kotim).

 

“Semoga masih tetap beroperasi ketika serangan Israel terjadi,” tambah Hj. Sri Rejeki.

 

Menurutnya, hanya manusia yang bisa merasakan penderitaan warga Palestina atas penindasan dan kezaliman tentara zionis Israel.

 

Dia menyuarakan doa agar para pejuang di Palestina yang gugur, termasuk dalam keadaan syahid.

 

“Allahu Akbar! Allahu Akbar!” seru para peserta aksi menggelora di Kota Mentaya.

 

Selain Hj. Sri Rejeki, juga hadir orator dari organisasi lainnya di Sampit dalam aksi bela Palestina itu.

 

Mereka berasal dari Komite Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), MPI Kotim, dan Perwakilan Mahasiswa.

Kemudian juga ada beberapa tokoh agama yang bersuara yaitu, Ustaz Robita, Ustaz Achmad Royyan Abrar, Mulyadi Ambut, bahkan ada pula orator dari Lintas Agama (GKE/Kristen). (C10)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id