Keren! Remaja Sampit Unjuk Kreativitas Graffiti

Keren! Remaja Sampit Unjuk Kreativitas Graffiti

CATATAN.CO.ID, Sampit – King Royal Pride 2022 merupakan kegiatan tahunan remaja yang diselenggarakan oleh Diton King berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia dari tanggal 17 sampai 18 September. Kegiatan ini merupakan perdana diselenggarakan di Sampit, ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan unjuk karya graffiti, dan kegiatan tersebut tentunya disambut baik oleh kalangan remaja Sampit.

“Ini pertama kalinya diselenggarakan di Sampit. Ini momentum remaja Sampit tunjukkan karya melalui graffiti,” ucap Xaebee, selaku koordinator lapangan, Sabtu, 17 September 2022.

Didukung dengan adanya dinding kosong yang disediakan oleh Mentari Swalayan, mereka menorehkan karya dan kreativitas dengan bentuk karya graffiti.

“Kegiatan ini menjadi salah satu jalan baru untuk mendongkrak kreativitas remaja khususnya di Kota Sampit. Selebihnya ini juga kami jadikan sebagai wadah edukasi bagi kami ke remaja-remaja lainnya agar mau dan mampu mengembangkan kreativitasnya di era digitalisasi 4.0,” jelasnya.

Ia mengatakan, dari sudut pandang anak muda yang peduli dengan era digitalisasi 4.0, sudah seharusnya remaja Kota Sampit mulai mengembangkan kreativitasnya dan melek akan tekhnologi, apalagi menurutnya saat ini Kota Sampit masih dinilai tertinggal.

“Daripada remaja hanya membuang waktu dengan kegiatan yg tidak positif, alangkah lebih baiknya kalau bisa di arahkan dengan kreativitas dan pengembangan diri, apalagi dengan cara meekspresikan lewat graffiti” tambahnya.

Xaebee berharap, Pemerintah Kabupaten Kotim dapat memperhatikan dan mendukung kegiatan positif untuk remaja di Kota Sampit, dan bisa menyediakan tempat bagi para remaja untuk meekspresikan dirinya.

“Kegiatan yang positif tentunya sangat baik menghindari kenakalan remaja dan menghindari generasi muda dari penggunaan narkoba, dan saya berharap pemerinta kita memberikan tempat dan jalan untuk para remaja agar bisa berkembang,” tutupnya. (C8)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *