Ingin Pacu Keberanian Siswa, SMP Cita Bunda Gelar Berbagai Lomba

Ingin Pacu Keberanian Siswa, SMP Cita Bunda Gelar Berbagai Lomba

CATATAN.CO.ID, Sampit – SMP Cita Bunda menggelar berbagai rangkaian perlombaan di lingkungan sekolah tersebut, Jalan Kapten Mulyono, Sampit. Melalui ajang perlombaan tersebut diharapkan siswa dapat terpacu keberaniannya untuk menampilkan bakat dan potensinya di depan publik.

“Ya, lomba-lomba ini kami gelar untuk memacu keberanian siswa. Terutama, untuk berbicara di depan umum. Kadang kan ada banyak anak-anak yang bisa. Tapi, karena kurang berani. Jadi, tidak menunjukkan bakat atau kebolehannya,” ungkap Mam Ceria Maulani, Ketua Panitia Penyelenggara beberapa rangkaian lomba di SMP Cita Bunda, Kamis, 10 November 2022.

Sementara itu, Kepala SMP Cita Bunda, Mahfuz mengatakan, rangkaian kegiatan dan lomba di SMP Cita Bunda tersebut sebagai salah satu peringatan HUT ke-6 sekolah itu.

Berbagai rangkaian kegiatan itu meliputi, speech contest (pidato dalam bahasa Inggris), lomba tebak tokoh, berpacu dalam melodi, lomba senam kreasi pancasila, lomba jargon, lomba menyanyi, lomba melukis, hingga lomba desain maskot.

Selain perlombaan, Mahfuz juga menyebutkan, sekolah juga mengadakan bazar usaha untuk para siswa. Rangkaian kegiatan dan bazar usaha tersebut diselenggarakan pada 8-10 November 2022.

Adapun, tema yang diusung pada peringatan HUT ke-6 sekolah tersebut bertajuk “Spectasix, Smart, Independent, X-presif dan Jadilah Generasi Pelajar Pancasila”.

Mahfuz pun mengutarakan harapannya dengan digelarnya rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-6 SMP Cita Bunda.

“Harapannya, seluruh peserta didik mampu mengembangkan segala kemampuannya melalui kegiatan ekstrakulikuler yang diselenggarakan sekolah,” ungkap Mahfuz.

Ia pun melanjutkan, dengan begitu, siswanya diharapkan bisa menjadi pribadi yg smart dan tentunya menjunjung nilai-nilai Pancasila serta mengedepankan Akhlaqul Karimah.(C10) 

 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *