Dua Tahun tak Dirayakan, Tahun ini Imlek jadi Meriah

Dua Tahun tak Dirayakan, Tahun ini Imlek jadi Meriah

CATATAN.CO.ID, Sampit – Mayoritas warga keturunan Tionghoa di Kabupaten Kotawaringin Timur merayakan tahun baru Imlek 2574/2023.

“Kita setiap tahun merayakan Imlek. Tetapi karena 2 tahun yang lalu kita tidak merayakan (karena pandemi covid),” ujar Lini Marilina salah satu keturunan orang Tionghoa yang merayakan Imlek, Minggu, 22 Januari 2023.

Lanjutnya, pada dua tahun sebelumnya perayaan Imlek tidak semeriah tahun ini.

“Sebelumnya itu kita hanya merayakan di rumah saja, karena terkendala adalanya Covid-19 jadi tidak bisa mengundang sanak saudara atau pun teman-teman,” lanjutnya.

Lini sangat senang tahun ini bisa merayakan Imlek bersama-sama keluarga dan kerabatnya. Apalagi saat ini PPKM telah dicabut oleh pemerintah.

“Ini merupakan tradisi dan kebudayaan kami. Merayakan serta perayaan yang paling ditunggu itu yaitu tradisi memberi hongbao atau yang sering disebut angpao,” katanya.

Sebagai seorang guru sekaligus pemilik Yayasan Pendidikan Cita Bunda Lini Marilina beserta keluarga sangat senang sekali banyaknya kerabat serta anak didiknya ikut serta hadir meramaikan tahun baru imlek di kediamannya.

“Saya sangat berterimakasih dan senang sekali kepada seluruh teman-teman dan para pelajar yang bersama-sama datang ke kediaman saya pada saat saya open house imlek,” tutupnya. (C8)

HARI JADI KE 70 KOTIM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *