Dua Spesialis Pencuri Motor Diringkus Polisi

1000046621
Dua pelaku pencuri motor saat berada diruang pemeriksaan Polres Kotim

CATATAN.CO.ID, Sampit – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) ringkus dua pelaku yang merupakan spesialis pencurian motor di Kota Sampit.

”Ada dua orang pencuri motor yang kami amankan. BL (35) dan BY (29) ini merupakan komplotan, spesialis pencuri motor,” kata Kasatreskrim Polres Kotim, AKP Besrom Purba, Senin, 26 Februari 2024.

Kasus ini terungkap setelah pelaku hendak menjual motor Honda Beat Putih KH 2900 QE kepada calon pembeli. Saat ditanyakan dokumen kendaraan, pelaku tidak bisa menunjukkannya. Mereka mengaku mendapatkan motor ini dari seseorang berinisial A.

Calon pembeli yang merupakan anggota Sabhara Polres Kotim ini pun curiga sehingga langsung mengamankan keduanya dan melaporkan ke Satreskrim Polres Kotim.

”Saat diinterogasi, mereka mengaku jika motor itu adalah hasil curian. Saat dimintai keterangan lebih lanjut, keduanya mengaku sudah 7 kali mencuri motor,” ungkap Besrom.

Di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, mereka mencuri Honda Genio warna hitam-merah, tepatnya di Jalan MT Haryono, depan Hotel Gold In. Honda Vario warna hitam di Jalan Jenderal Sudirman, Km 12. Honda Beat biru di Jalan Ayani, Honda Scoopy warna abu-abu di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di parkiran Hotel Aquarius.

Yamaha Mio J warna kuning di halaman KNPI Kotim. Dan Honda Beat warna putih di halaman parkir Toko Kopi Berdikari, Kompleks Pasar Berdikari. Sementara di Kecamatan Baamang yakni Honda Scoopy warna abu-abu, Jalan Jaya Wijaya.

”Mereka saling bergantian mengambil motor korban. Satu mengambil, yang satu menunggu di motor. Saat ini barang bukti nya hanya 1 unit Honda Genio hitam-merah dan 1 unit Honda Beat putih, serta 2 unit ponsel. Kami masih mendalami kasus ini untuk mengungkap keberadaan motor hasil curian para pelaku. Mohon doa agar segera terungkap,” tutur Besrom. (C19)

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id