DPMPTSP Pulang Pisau Targetkan Investasi Lebih Rp900 Miliar

Kepala DPMPTSP Kabupaten Pulang Pisau Leting.
Kepala DPMPTSP Kabupaten Pulang Pisau Leting.

CATATAN.CO.ID, Pulang Pisau – Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pulang Pisau menargetkan realisasi investasi lebih dari Rp900 miliar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Leting, saat dibincangi rekan media belum lama ini.

“DPMPTSP Pulpis kembali ditargetkan realisasi investasi lebih dari Rp900 Miliar,” ucap Leting diruangnya.

Ia mengungkapkan, pada tahun 2022 lalu Kabupaten Pulang Pisau mengalami peningkatan realisasi investasi mencapai lebih dari Rp900 Miliar.

Berdasarkan angka tersebut, peningkatan realisasi investasi pihaknya mencapai lebih 200 persen dan melampaui target yang ditetapkan.

“Berdasarkan hal itu, pada tahun 2023 ini, kita kembali menergatkan capaian yang sama,” katanya.

Dikatakan Leting, walaupun di tahun 2020 sampai 2021 ada pandemi Covid-19 dan mulai melandai di tahun 2022, dan kegiatan investasi di tahun 2022 itu juga telah meningkat dilihat dengan adanya realisasi investasi mencapai lebih dari 200 persen.

Sementara, pada tahun 2023 ini, sambung Leting, sudah hampir ke posisi normal dan bahkan kegiatan-kegiatan pemerintahan juga sudah bisa berjalan seperti biasanya, dan pembatasan pun sudah tidak ada lagi seperti yang terjadi di tahun 2020, 2021 dan 2022 lalu.

“Itu menjadi gambaran bagi kita, bahwa pelaku usaha di Kabupaten Pulpis semakin membaik, meskipun pada awal tahun 2020 kita sempat anjlok untuk kegiatan investasi dikarenakan pandemi Covid-19,” tambahnya.

Dan untuk target tersebut, pihaknya akan terus berusaha untuk mencapai target dimaksud, dengan mendatangi para pelaku usaha untuk memberikan sosialisasi dan perbantuan dalam hal masyarakat melaporkan usahanya.

Selain secara online, kata Leting, jika masyarakat merasa kesulitan untuk mendaftarkan usahanya secara online, maka pelaku usaha bisa mendatangi Kantor DPMPTSP maka akan diberikan pembantuan untuk memasukan data-data yang diperlukan, karena tidak semua masyarakat memahami aplikasi yang disediakan pemerintah secara online

“Harapan kita, di tahun 2023 ini semakin meningkat untuk investasinya. Dan kita DPMPTSP dalam pelaksanaan perizinan kita juga selalu memberikan kemudahan kepada masyarakat kita untuk mengurus perizinannya secara online,” tutupnya. (C16)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id