Berada di PPKM Level 1, Kotim Siap Pembelajaran Tatap Muka Sepenuhnya

Berada di PPKM Level 1, Kotim Siap Pembelajaran Tatap Muka Sepenuhnya

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kabupaten Kotawaringin Timur siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sepenuhnya alias 100 persen pada awal semester genap ini. Ini mengingat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di daerah itu berada di level 1.

Hal ini diungkapkan, Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi, saat dikonfirmasi catatan.co.id Selasa, 4 Januari 2022. Tapi, pihaknya masih menunggu aturan terkait itu.

“Memang saat ini kita sudah berada di PPKM level 1, tapi untuk PTM normal kami masih menunggu edaran dari kementerian.Tapi pada dasarnya kita siap, ” kata Kepala Disdik Kotim, Suparmadi, Selasa 4 Januari 2022.

Kendati demikian pihaknya menyadari untuk melaksanakan PTM penuh tak bisa sembarangan. Harus menunggu edaran dari kementerian. Sehingga jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan

“Supaya niat baik untuk mewujudkan pembelajaran yang maksimal tak menjadi petaka,” katanya.

Ada beberapa indikator dalam pertimbangan untuk PTM ini. Salah satunya, sekolah bukan berada di wilayah yang pernah ada penderita Covid-19. Bila terindikasi pernah ada, PTM harus ditunda dulu sampai kondisi benar-benar aman.

Ia pun berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir, tak hanya di Kotim tapi seluruh Indonesia pada umumnya. Dengan tidak adanya penderita Covid-19, maka tak ada lagi halangan untuk melaksanakan PTM sepenuhnya. (C1)

 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *