3 Pengurus KONI Kotim Melenggang ke Kursi Sudirman

Ketua KONI Kotim, H Ahyar Umar bersama wakil ketua, Paliansyah dalam sebuah kesempatan.
Ketua KONI Kotim, H Ahyar Umar bersama wakil ketua, Paliansyah dalam sebuah kesempatan.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Sebanyak 3 pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kotim dipastikan akan melenggang ke kursi DPRD kabupaten di Jalan Jenderal Sudirman, Sampit.

Hal itu berdasarkan perhitungan raihan suara tiga pengurus KONI Kotim itu. Pertama yakni Ketua KONI Kotim, H Ahyar Umar dari PDIP untuk daerah pemilihan I, meliputi wilayah Kecamatan MB Ketapang.

Selanjutnya, Wakil Ketua KONI Kotim, Paliansyah, yang juga dari PDIP berhasil meraih suara terbanyak partai untuk daerah pemilihan II, meliputi Kecamatan Baamang dan Seranau.

Terakhir, ada nama Muhammad Hafiz dari PDIP yang bertarung di daerah pemilihan III, juga berhasil meraih suara terbanyak partai yang memastikan 1 kursinya itu.

“Saya sendiri bersyukur ada 3 pengurus KONI Kotim yang meraih kursi DPRD, berdasarkan hasil perhitungan raihan suara. Dan saya tegaskan keikutsertaan dalam pesta demokrasi ini tidak ada kaitannya dengan organisasi,” tegas Ahyar Umar, Kamis, 22 Februari 2023.

Ahyar dalam rekapitulasi suara sementara meraih suara terbanyak kedua di PDIP untuk dapil I. Sementara partai berlambang banteng moncong putih itu memastikan 3 kursi untuk dapil neraka tersebut.

Adapun prediksi peraih kursi DPRD dari PDIP untuk dapil I, dimulai dari Angga Aditya Nugraha, Ahyar Umar, dan Modika Latifah.

“Yang jelas visi misi saya mencalon sebagai wakil rakyat, adalah untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Khususnya wilayah Mentawa Baru Ketapang. Saya berharap doa dan dukungan masyarakat, agar mampu menjalankan amanah ini,” kata Ahyar.

Senada disampaikan Paliansyah, yang berhasil meraih suara terbanyak untuk PDIP di dapil Baamang – Seranau. Dia pun menegaskan siap menjalankan amanah untuk masyarakat.

“Kalau menyampaikan janji-janji sekarang, tentu manis. Yang pasti silahkan masyarakat menilai ketika sudah resmi dilantik nanti,” tegas pensiunan PNS yang terkenal dengan senyum khasnya itu. (C-A)

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id