UMSA akan Buka 8 Prodi, Dadang: Ini Kebanggaan Kita

UMSA akan Buka 8 Prodi, Dadang: Ini Kebanggaan Kita

CATATAN.CO.ID, Sampit – Berbagai pihak menyambut baik kehadiran Universitas Muhammadiyah Sampit (UMSA). Termasuk Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Komisi III, Dadang Siswanto. Bahkan katanya, ini menjadi kebanggaan bagi kita semua.

“Kita harapkan, dengan hadirnya UMSA yang akan menjadi universitas berkelas internasional di Sampit. Sehingga, ini menjadi sebuah kebanggan bagi kita semua,” katanya, Kamis, 19 Januari 2023.

Menurutnya, kehadiran UMSA ini pun memperbanyak pilihan bagi masyarakat Sampit yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

Ia pun berharap, Pemkab Kotim bisa mensupport agar universitas tersebut bisa segera melakukan aktivitas pendidikan tinggi secara fungsional.

“Intinya, saya ucapkan selamat untuk dibukanya Universitas Muhammadiyah Sampit, UMSA,” tutur Dadang.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Wilayah Muhamadiyah Kalimantan Tengah, Ahmad Syar’i menargetkan, UMSA akan mulai beroperasi pada tahun ini.

Ia menjelaskan, nanti dibuka delapan program studi, yaitu:
1. S1 Pendidikan Bahasa Inggris
2. S1 Pendidikan Matematika
3. S1 Konseling dan Bimbingan
4. S1 Ekonomi
5. S1 Ilmu Gizi
6. S1 Agribisnis
7. S1 Informatika
8. D3 Kebidanan

Sementara itu, Bupati Kotim, Halikinnor turut mendukung pendirian UMSA tersebut. Ia mengungkapkan, dengan pendirian UMSA akan berdampak pada peningkatan SDM di Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Pemerintah sangat mendukung pendirian UMSA ini. Karena dengan adanya UMSA ini, juga sangat berdampak kepada masyarakat. Terutama peningkatan SDMnya,” demikian Halikinnor. (C10)

HARI JADI KE 70 KOTIM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *