PWI Kotim Menggelar Lomba Fotografi Bertema Pemilu Damai 2024 

Bupati Kotim Halikinnor didampingi Istri saat pencoblosan di TPS yang berlokasi berdekatan dengan tempat tinggal pribadinya, Rabu, 14 Februari 2024
Bupati Kotim Halikinnor didampingi Istri saat pencoblosan di TPS yang berlokasi berdekatan dengan tempat tinggal pribadinya, Rabu, 14 Februari 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar lomba fotografi bagi wartawan dan pelajar setempat dengan tema Pemilu Damai 2024.

 “Kami mengadakan lomba ini dengan maksud mengampanyekan Pemilu yang damai di Kotim,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Lomba Fotografi PWI Kotim, Rado, Kamis, 15 Februari 2024.

Lanjutnya, situasi politik masa kampanye begitu panas, oleh sebab itulah adanya lomba foto yang ditampilkan di media sosial diharapkan dapat meredakan suasana.

“Kita berharap situasi yang panas itu kembali adem tanpa terbawa emosi siapa kalah dan siapa yanh menang. Melalui lomba ini kami juga ingin mengasah kejelian dan kemampuan wartawan di Kotim dalam mengabadikan suatu momen dalam bidikan kamera,” tuturnya.

Perlu diketahui, peserta lomba diberikan waktu dari tanggal 1-15 Februari 2024 untuk mengabadikan momen bernuansa pemilu damai. Baik itu foto sebelum pencoblosan maupun foto setelah masa pencoblosan.

“Misalnya seperti foto suasana pemilihan di kampung di desa, aktivitas masyarakat saat pencoblosan, maupun antusiasme masyarakat yang datang ke TPS,” kata pria bertubuh strek ini.

 “Foto paling lambat dikirim oleh peserta pada tanggal 16 Februari pukul 17.00 wib, dan bagi peserta yang belum mengirikan karyanya untuk segera mengirim ke email dan me upload di ig masing-masing, untuk hadiahnya jutaan rupiah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kotim, Siti Fauziah mengapresiasi dan menyambut baik adanya lomba ini. Ia juha memotivasi wartawan untuk ikut serta. Demikian halnya dengan pelajar diharapkannya ikut serta.

“Saya meminta kepada seluruh wartawan di Kotim baik itu anggota PWI ataupun Calon anggota untuk mengikuti perlombaan ini, bagi pelajar hingga mahasiswa saya juga minta manfaatkan momen ini untuk berkreasi melalui foto,” katanya.

Dirinya mengungkapkan, PWI Kotim berupaya konsisten untuk meningkatkan sumber daya manusia. Salah satunya melalui lomba yang diselenggarakan ini.

 “Lomba fotografer digelar dalam rangka memperingati hari pers Nasional ke-78 dan rangkaian peringatan hari jadi ke-71 Kabupaten Kotim, ayo teman-teman wartawan dan adik-adik mahasiswa ataupun pelajar untuk ikut berpartisipasi dalam lomba ini,” tutupnya. (C8)

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id