Masyarakat di Pulau Hanaut Membutuhkan Bantuan di Bidang Perikanan

Para Nelayan di Desa Hantipan, Pulau Hanaut
Para Nelayan di Desa Hantipan, Pulau Hanaut

CATATAN.CO.ID, Sampit – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) III, Ramli mengatakan, masyarakat di sejumlah desa di Kecamatan Pulau Hanaut membutuhkan bantuan di bidang perikanan.

“Contohnya, di Desa Serambut, Kecamatan Pulau Hanaut. Menurutnya, di sana membutuhkan perbaikan pengairan dan bantuan rengge, lunta jadi, bahan tali untuk pembuatan kerajinan lanjung ibu-ibu desa buat para kelompok tani maupun kelompok nelayan,” katanya, Sabtu 27 Januari 2024.

Lanjutnya, di desa tersebut juga membutuhkan bantuan di bidang perikanan membutuhkan tambak terpal dan mesin pengisi daya perahu kelotok

Kemudian,  di Desa Hantipan, juga membutuhkan bantuan untuk kelompok tani maupun kelompok perikanan seperti rengge ukuran 2.5 inci, mesin pengisi daya perahu kelotok, dan ibu-ibu yang ingin beternak ayam.

Selain bidang perikanan, dia juga menyampaikan aspirasi di bidang lainnya yang ia kumpulkan dari masyarakat di sejumlah desa di atas.

Di desa Serambut misalnya, masyarakat membutuhkan bantuan semenisasi jalan kurang lebih 500 meter, penumbukan tanah lebih dalam di parit sepanjang desa, perbaikan jalan hilir sekitar 250 meter RT 02, pembangunan rumah untuk pengajian anak-anak dan perbaikan mesjid al mukmin, mesin alkon untuk pemadam bila ada kebakaran lahan, hingga bidang olahraga di mana anak-anak membutuhkan baju olahraga sepakbola.

Sedangkan, di Desa Hantipan, masyarakat dikatakannya membutuhkan pembuatan sumur bor, honor guru ngaji, bantuan buat Masjid Hantipan, mesin alkon untuk langgar Istikomah, hingga bantuan bola voli.

“Kemudian, di Desa Rawasari memerlukan pembangunan infrastruktur jalan, membutuhkan alat genset dan alkon buat fardhu kifayah, hingga penyelesaian sengketa lahan yang belum terselesaikan, ” demikian Ramli. (C10)

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id