Lelaki 74 Tahun Positif Covid-19 di Kotim Dirujuk ke Surabaya

Lelaki 74 Tahun Positif Covid-19 di Kotim Dirujuk ke Surabaya

CATATAN.CO.ID, Sampit – Seorang pasien positif Covid-19 yang berusia 74 tahun, di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dirujuk ke salah satu rumah sakit di Surabaya, menggunakan pesawat terbang.

“Seorang pasien dirujuk ke Surabaya, dan sudah berangkat tadi pagi,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi, Sabtu, 5 Januari 2022.

Pasien tersebut dirujuk menggunakan pesawat Susi Air, yang berangkat melalui Bandara H Asan Sampit, sekitar pukul 10.00 WIB. Rujukan dilakukan atas dasar kemauan keluarga.

Pasien laki-laki tersebut opname di rumah sakit sejak tanggal 3 Februari 2022 kemaren. Dirinya memiliki penyakit komorbid dan juga sudah ujur, serta masuk dalam kategori lanjut usia.

“Kami harap, pasien bisa segera sembuh dari Covid-19, dan kembali berkumpul dengan keluarganya,” kata Umar.

Selain 1 orang pasien yang dirujuk tersebut, seorang pasien positif Covid-19 juga dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, karena memiliki gejala sedang.

Dirinyapun meminta kepada masyarakat agar selalu taat terhadap protokol kesehatan Covid-19. Jangan sampai abai, karena saat ini pandemi masih terjadi di Kotim.

Umar juga berharap agar warga mengurangi bepergian ke luar daerah. Karena hal tersebut sangat rawan, terhadap penularan virus tersebut.

“Kalau memang tidak mendesak, lebih baik tunda saja bepergiannya. Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Umar. (C3)

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *