Kadisbudpar Kotim Dorong Pengusaha Kuliner Sajikan Paket Makanan Bulan Ramadan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim Ellena Rosie mencoba menu Ramadan di salah satu hotel di Sampit.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotawaringin Timur Ellena Rosie mendorong pengusaha kuliner baik yang bergerak di rumah makan, cafe, dan hotel untuk menyajikan paket makanan khusus bulan Ramadan.

“Cara ini sebagai upaya daya tarik pariwisata di Sampit,” alasan Rosie, Senin, 21 Maret 2022.

Menu kuliner khas Ramadan dinilai penting bagi para pengusaha kuliner di daerah ini. Karena bukan hanya demi keuntungan mereka namun bisa menjadi daya tarik bagi pelanggan dan wisatawan.

“Menu makanan khas Ramadan tentunya hanya muncul saat Ramadan tiba. Inilah yang bisa menjadi daya tarik bagi pariwisata,” kata Rosie.

Rosie menyampaikan itu saat mencicipi menu Ramadan di salah datu hotel di Sampit. Ia mengaku menu yang disiapkan di hotel tersebut kental dengan nuansa Ramadan. Baik makanan pembuka maupun makanan penutupnya.

“Tadi saya coba menu di Hotel Midtown, ada beberapa jenis makanan daerah yang disiapkan untuk menu Ramadan. Saya harap pengusaha kuliner lainnya bisa mencontohkan agar wisata kuliner di daerah kita semakin dikenal dan jadi incaran wisatawan luar,” harap Rosie.

Dita, Sales Executive dan Public hotel tersebut mengatakan, pihaknya menyiapkan masakan khas nusantara dalam menu Ramadan tahun ini. Seperti martabak telor dan juga pizza khas dari chef mereka.

“Ada menu khusus yang kami siapkan, mudah-mudahan ini bisa memanjakan lidah untuk yang berbuka puasa di tempat kami,” kata Dita. (C3)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id