Halikinnor Minta Kecamatan Lain Contoh Seranau

Halikinnor Minta Kecamatan Lain Contoh Seranau

CATATAN.CO.ID, Sampit– Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengapresiasi Kecamatan Seranau yang telah menfaatkan lahan kosong di sekitar kantor sebagai lahan pertanian.

“Ini menandakan mereka sangat produktif untuk menfaatkan lahan sekitar kantor Kecamatan Seranau untuk menanam jagung,” ucapnya. Jumat, 13 Januari 2023,

Menurutnya, menanam jagung tersebut sangat bermanfaat seperti dikonsumsi oleh para pegawai kecamatan ataupun masyarakat.

“Kalau jumlah panen jagung ini lebih besar lagi otomatis ini akan menjadi sumber pendapatan bagi Kecamatan Seranau,” tuturnya.

Halikinnor mengimbau, seluruh km gg ada ecamatan ataupun desa yang ada di Kotim untuk menfaatkan lahan-lahan pekarangan rumah ataupun kantor.

“Selama ini kebanyakan lahan pekarangan kadang-kadang hanya dipenuhi tanaman blukar bahkan bisa jadi sumber asap,” ujarnya.

Halikinnor mengatakan, tanah Kabupaten Kotim ini merupakan tanah yang subur. Sepertibistilah melempar kayu akan tumbuh pohon.

“Tanah Kotim ini memiliki potensi yang besar untuk masalah tanaman, oleh sebab itu manfaatkanlah tanah di sekitar rumah ataupun kantor untuk menamam mangga, jeruk, ataupun cabai,” katanya. (C8)

HARI JADI KE 70 KOTIM
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *