Halikinnor Kumpulkan Seluruh Guru Ngaji Se-MB Ketapang 

Bupagi Kotim Halikinnor beserta jajaran saat berfoto bersama dengan guru ngaji se Kecamatan MB Ketapang, Senin, 24 Juni 2024
Bupagi Kotim Halikinnor beserta jajaran saat berfoto bersama dengan guru ngaji se Kecamatan MB Ketapang, Senin, 24 Juni 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit– Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor menggelar silaturahmi dengan guru mengaji se-Kecamatan Mentawa Baru Ketapang di rumah jabatan bupati.

“Saya mengundang 270 orang guru ngaji untuk bersilaturahmi bersama di sini,” ujarnya, Senin, 24 Juni, 2024.

Lanjutnya, kegiataan tersebut untuk membahas segala kendala ataupun mendengarkan keluhan maupun masukkan dari guru mengaji.

“Selain mempererat silaturahmi, saya juga ingin mendengar kendala apa saja yang dihadapi oleh guru ngaji yang ada di Kotim,” ungkapnya.

Halikinnor mengatakan, guru mengaji yang hadir berasal di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

“Yang kita undang ini guru ngaji yang non-PNS ataupun non-ASN, ini merupakan guru ngaji yang mengajar di musala ataupun yang mengajar di rumahnya sendiri dan kita memberikan insentif,” katanya.

Dirinya menjelaskan, memang insentif yang diberikan tidak memadai, namun nanti akan akan ditingkatkan sedikit demi sedikit sebagai bentuk kepedulian pemerintah.

“Insentif ini merupakan bentuk apresiasi kita karena tugas mulia mereka, karena merekalah yang mengajari anak-anak di lingkungannya masing-masing agar bisa membaca Alquran,” jelasnya.

Menurut dirinya, dengan adanya ajaran agama ini salah satu membentuk pembangunan mental spiritual keagamaan.

“Adanya anak yang sering mengaji dan memahami agama, maka akan terhindar dari hal-hal yang negatif. Apalagi saat ini Kotim sudah masuk kategori hitam penyalahgunaan Narkoba. Harapan kita anak-anak kita penerus generasi bangsa bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” tutupnya. (C8)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id