Halikin Resmikan Sirkuit Balai Rontah Apui

Bupati Kotim Halikinnor, bersama Wakil Bupati Irawati dan Sekda Fajrurrahman saat menunggangi motor cross untuk menjajal sirkuit grastrack Balai Rontah Apui Desa Pondok Damar.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor meresmikan sirkuit grastrack Balai Rontah Apui di Desa Pondok Damar Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Rabu, 19 Januari 2022.

“Saya apresiasi pemerintah kecamatan, desa, para penggagas, dan donatur serta sponsor yang telah membangun sirkuit ini,” ujar Halikin pada kesempatan tersebut.

Berdirinya sirkuit tersebut dinilai sangat diharapkan karena menjadi tempat bagi croser-croser, baik di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara maupun Kotim umumnya.

Dia beharap adanya sirkuit itu bisa memunculkan croser terbaik dan membawa nama harum daerah. Terutama pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), yang akan dilaksanakan di Kotim 2023 mendatang.

“Ini agar terus dikembangkan dan menjadi tempat bagi para pecinta motor cross,” kata Halikinnor.

Pada peresmian itu Halikin bersama Wakil Bupati Irawati, Sekda Fajrurrahman, Wakil Ketua DPRD Kotim Rudianur, dan Camat Mentaya Hilir Utara Muslih langsung menjajal sirkuit.

Mereka mencoba memacu moto cross yang telah disiapkan. Dengan mengelilingi sirkuit tersebut dalam 1 putaran.

“Treknya sangat bagus. Mudah-mudahan terus banyak even di sini hingga menjadi salah satu destinasi wisata baru,” harap Halikin. (C3)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id