Bukan Hanya Warga Kotim, Terowongan Nur Mentaya Bisa Jadi Destinasi Wisata Masyarakat Kalteng

Bukan Hanya Warga Kotim, Terowongan Nur Mentaya Bisa Jadi Destinasi Wisata Masyarakat Kalteng

CATATAN.CO.ID, Sampit – Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Sanidin mengatakan, kawasan Terowongan Nur Mentaya bisa menjadi destinasi wisata. Bukan hanya untuk warga Kotim, tapi juga bisa dinikmati masyarakat dari berbagai wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Terowongan Nur Mentaya itu menjadi destinasi. Bukan hanya masyarakat Kotim, saya kira. Masyarakat di Kalimantan Tengah yang mengetahui, bahwa itu cukup ramai untuk dikunjungi,” ungkapnya.

Karenanya, ia berharap, pemerintah daerah melaksanakan pembenahan lingkungan di kawasan Terowongan Nur Mentaya tersebut.

“Kami berharap pada saat rapat ini, nanti dimasukan. Terkait, pengelolaan lingkungannya,” tambah Sanidin.

Ia mengungkapkan, pengelolaan lingkungan di kawasan Terowongan Nur Mentaya menjadi hal yang sangat penting. Menurutnya, pemerintah daerah dapat melakukan pembenahan lingkungan tersebut secara bertahap.

Sebab, jika lingkungan tidak dikelola dengan baik. Penerangan Jalan Umum (PJU) Terowongan Nur Mentaya yang terkenal akan keelokan dan keunikan ornamennya, lama-kelamaan menjadi tidak menarik. Bahkan, kemungkinan terburuknya, potensi wisata Terowongan Nur Mentaya pun bisa memudar.

“Jangan sampai nanti, lingkungan Terowongan Nur Mentaya menjadi kumuh. Dan akhirnya kurang menarik,” pungkas Sanidin.

Ia pun memaklumi, saat ini memang kondisi lingkungan di Terowongan Nur Mentaya masih belum sempurna.

“Mungkin nanti kepala daerah bisa dengan regulasi khusus. Terkait dengan pengelolaan lingkungan Terowongan Nur Mentaya itu,” demikian Sanidin. (C10)

HARI JADI KE 70 KOTIM
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *