Bengkel Kartika Bekerjasama Dengan Polres Kotim Gelar Vaksinasi Lansia

Bengkel Kartika Bekerjasama Dengan Polres Kotim Gelar Vaksinasi Lansia

CATATAN.CO.ID, Sampit – Guna membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Bengkel Kartika bekerjasama dengan Polres Kotim, menggelar vaksinasi terhadap masyarakat lanjut usia (lansia), Kamis, 13 Januari 2022.

“Kami bekerjasama dengan Polres Kotim untuk menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap lansia,” ujar pemilik Bengkel Kartika, Maslehan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh pihaknya, sebagai dukungan dan membantu upaya pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Karena, saat ini cukup sulit untuk melakukan vaksin terhadap lansia yang berumur 60 tahun ke atas. Selain ada penyakit bawaan yang dideritanya, juga karena informasi negatif terkait dengan vaksin yang sudah menyebar.

“Kami berupaya meyakinkan para lansia lebih dulu, sehingga mereka bersedia dan siap untuk divaksinasi,” kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani, yang juga memantau langsung kegiatan tersebut.

Polres Kotim terus berupaya membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan capaian vaksin Covid-19. Terobosan yang dilakukan cukup banyak, bahkan mereka juga sudah menyasar vaksinasi terhadap pelajar.

“Ke depan, kami akan terus berupaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi tersebut, sebagai langkah untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat, agar dapat terhindar dari Covid-19,” terang Sarpani. (C3)

 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *