Halikin Minta Baamang dan MB Ketapang Genjot Vaksinasi Dalam Pekan ini juga

Halikin Minta Baamang dan MB Ketapang Genjot Vaksinasi Dalam Pekan ini juga

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menekankan untuk Kecamatan Baamang dan Mentawa Baru Ketapang agar dalam pekan ini juga menggenjot pelaksanaan vaksinasi. Ini bukan tanpa alasan. Namun lebih kepada mengejar target yang telah ditetapkan pada akhir Maret 2022, yakni 90 persen.

“Penduduk Baamang dan Ketapang ini sangat banyak, sehingga jika capaian per kecamatannya naik 5% hingga 10%, maka akan berdampak signifikan terhadap capaian vaksinasi di Kotim,” ujar Bupati Kotim Halikinnor, Kamis, 17 Maret 2022.

Target Pemkab Kotim untuk vaksinasi Covid-19 dosis pertama hingga akhir Maret 2022 yakni 90%, sedangkan dosis II 70%. Sedangkan, capaian vaksinasi Covid-19 di Kotim hingga saat ini untuk dosis I 88% dan dosis II 65%.

Sebab itu tiap kecamatan diminta agar genjot vaksinasi di wilayah mereka masing-masing. Terutama Baamang dan Mentawa Baru Ketapang yang memiliki jumlah penduduk lebih besar.

Kecamatan Baamang saat ini capaian vaksinasi dosis I yaitu 70%, dan dosis II 53%. Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dosis I 81%, dan dosis II 63%.

“Saya minta Baamang dan Ketapang capaian vaksinnya berada di angka 90% hingga 100% untuk dosis I, dan dosis kedua minimal 70%. Jika itu dapat dicapai, maka capaian vaksinasi Covid-19 di Kotim akan sesuai target,” kata Halikinnor saat menyampaikan sambutan pada rapat evaluasi capaian vaksinasi Covid-19 di aula Rumah Jabatan Bupati Kotim. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *