Halikin Minta Target Vaksinasi hingga Akhir Maret Capai 90 Persen

Halikin Minta Target Vaksinasi hingga Akhir Maret Capai 90 Persen

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor meminta kepada seluruh pihak baik Camat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan TNI/Polri agar berupaya maksimal mencapai target vaksinasi Covid-19 hingga 90% pada akhir Maret 2022.

Halikin menyampaikan itu saat memimpin rapat evaluasi capaian vaksinasi Covid-19 di aula rumah jabatan bupati Kotim, Kamis, 17 Maret 2022.

“Hari ini kami rapat bersama seluruh camat, Danramil, Kapolsek, dan juga instansi terkait lainnya, membicarakan capaian vaksinasi yang belum memenuhi target,” ujar Halikinnor.

Dalam rapat tersebut Halikinnor meminta seluruh Camat, Danramil, dan Kapolsek yang hadir agar mengutarakan apa kendala yang dihadapi, hingga capaian vaksinasi di daerah mereka rendah.

Seperti Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, yang capaian vaksinasinya baru 41% dosis I dan 27% dosis kedua. Dirinya meminta laporan apa saja yang menjadi kendala di lapangan.

Camat MHS Syahrial mengatakan, pihaknya sudah berupaya maksimal untuk melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat. Bahkan Kapolsek Jaya Karya, juga melakukan razia vaksin terhadap masyarakat. Namun, masih banyak yang menolak.

“Selain itu, validasi data juga diharapkan bisa diperbaiki. Karena dari data manual pihak Puskesmas, capaian vaksinasi di MHS sudah mencapai 62%,” terang Syahrial.

Sedangkan kendala yang dihadapi kebanyakan masyarakat di wilayah tersebut yang menolak di vaksin, dengan alasan yang kurang jelas.

Mendengar penjelasan tersebut, Bupati meminta agar Camat, Kapolsek, dan Danramil untuk mendekati tokoh agam dan masyarakat disana. Agar mereka bisa membantu untuk mengajak warga di vaksin Covid-19.

“Saya harap seluruh pihak bekerjasama untuk mencapai target tersebut, terutama vaksin dosis I 90%, dan vaksin dosis II 70%,” kata Halikinnor. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *