Jangan Sampai Kuras APBD, Pengelolaan Ujung Pandaran Harus Gandeng Investor

Jangan Sampai Kuras APBD, Pengelolaan Ujung Pandaran Harus Gandeng Investor

CATATAN.CO.ID, Sampit – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur menegaskan agar pengembangan pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur tidak menguras dana APBD.

Maka dari itu dirinya mengaku sangat mendukung jika pemerintah daerah punya rencana akan menggandeng investor untuk pengelolaannya.

“Kalau memang ada pihak swasta yang mau mengelola dan membangun saya kira kita semua mendukung,”kata Rudianur, Kamis, 17 Maret 2022.

Menurut Rudianur dengan dikelolanya kawasan itu oleh pihak swasta yang berencana akan investasi di daerah itu maka harus diberikan kemudahan oleh pemerintah daerah di semua tingkatan.

Sehingga investor merasa didukung dan diterima dengan baik, apakah itu dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten harus diberikan kemudahan.

“Apalagi ini investasi yang tidak memakan lahan dan membabat hutan jadi saya kira perlu didukung,” pungkas Rudianur.

Rudianur menegaskan kawasan wisata Ujung Pandaran saat ini menjadi destinasi andalan dan alternatif dari berbagai kabupaten kota di Kalteng.

Bahkan kata dia setiap akhir pekan daerah itu selalu dipenuhi oleh pengunjung. Khususnya dari daerah luar Kotim.

Bahkan kata dia pengelola penginapan kewalahan menampung pengunjung yang bermalam sejak Jumat hingga Minggu tersebut.

Rudianur yakin jika pantai Ujung Pandaran ini benar-benar dikelola dirinya yakin pengunjung akan lebih meningkat dan ini akan jadi destinasi andalan daerah. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *