Beasiswa TABE Mulai Cair, Tiap Mahasiswa Dapat Rp7,5 Juta

CATATAN.CO.ID, Palangka Raya – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) membawa keberkahan tersendiri bagi mahasiswa Kalteng.

Bertepatan dengan hari lahirnya Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng mulai mencairkan beasiswa Tabungan Beasiswa Berkah (TABE).

TABE untuk mahasiswa kurang mampu dan penyelesaian tugas akhir sebanyak 13. 113 orang dengan masing-masing menerima Rp 7,5 juta atau total anggaran sekitar Rp 98,4 miliar.

“Disdik juga harus punya program jaminan kuliah. Sosialisasikan ke desa-desa program gubernur sudah tidak usah ragu ragu dan tidak kuliah. Kuliah aja yang miskin kita jamin,” kata Gubenur Kalteng Sugianto Sabran saat rangkaian Halal Bi Halal sekaligus penyaluran TABE di aula Jayang Tingang, Kamis, 2 Mei 2024.

Pemprov Kalteng mengklaim bantuan pendidikan dalam tiga tahun terakhir terus mengalami peningkatan, bahkan meningkat signifikan pada 2024.

Dimulai dari penganggaran sekitar Rp5 miliar pada tahun 2022, meningkat menjadi Rp8,5 miliar pada 2023 dan tahun ini Rp153,5 miliar. (CP)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id