90 Persen Pelajar di Kecamatan Parenggean Sudah Vaksinasi Covid-19

90 Persen Pelajar di Kecamatan Parenggean Sudah Vaksinasi Covid-19

CATATAN.CO.ID, Sampit –  Sudah 90  persen pelajar di Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat ini sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulilah, untuk pelajar di Parenggean, 90 persen sudah disuntik vaksin Covid-19,” ujar Plt Kepala Puskesmas Parenggean 1 dr Atma Antariksa, Jumat, 14 Januari 2022.

Saat ini, hanya pelajar Sekolah Dasar (SD) yang di daerah tersebut yang belum menjalani vaksinasi. Karena memang belum diperbolehkan untuk usia 6-11 tahun.

Hal tersebut diungkapkannya pada saat gelaran vaksinasi yang dilakukan oleh pihaknya di Kantor Kecamatan Parenggean, terhadap 240 pelajar dan 50 orang masyarakat lanjut usia (Lansia).

Sedangkan yang masih menjadi kendala saat ini yakni vaksinasi terhadap lansia. Karena tidak sedikit mereka tidak dapat divaksinasi karena terkendala kesehatan. Selain itu, juga mobilitas mereka yang sangat tidak memungkinkan.

Sementara, Bupati Kotim Halikinnor meminta agar tenaga kesehatan di Parenggean untuk jemput bola dalam melakukan vaksinasi terhadap lansia. Sebagai langkah percepatan capaian vaksinasi.

“Saya minta nakes di Rumah Sakit Pratama Parenggean dan puskesmas jemput bola untuk vaksinasi lansia, sehingga dapat melakukan percepatan vaksinasi,” harap Halikinnor. (C3)

 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *