11 Pasien Tunda Operasi Karena Banjir, Agar Tidak Berulang Drainase RSUD dr Murjani Dibersihkan

11 Pasien Tunda Operasi Karena Banjir, Agar Tidak Berulang Drainase RSUD dr Murjani Dibersihkan

CATATAN.CO.ID, Sampit – Drainase di sekitar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit dibersihkan. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi banjir yang dapat merendam fasilitas kesehatan tersebut. Pemerintah daerah bersama RT setempat melakukan pembersihan drainase di Jalan Batu Berlian.

Pembersihan dengan menerjunkan sebuah alat berat, dipantau Wakil Bupati Kotim Irawati didampingi Camat Mentawa Baru Ketapang Eddy Hidayat.

“Hari ini kami melakukan pembersihan drainase di samping RSUD dr Murjani Sampit, guna antisipasi musibah banjir,” ujar Irawati, Selasa, 22 Maret 2022.

Banjir sempat terjadi pada Sabtu, 19 Maret 2022. Setelah pada Jumat 18 Maret 2022 terjadi hujan deras. Dampak dari hal tersebut membuat ruang operasi dan rontgen di RSUD dr Murjani kebanjiran.

Sehingga pelaksanaan operasi tidak bisa dilaksanakan selama sehari. Bahkan, 11 pasien operasi terpaksa tertunda dampak dari banjir tersebut.

Kondisi ini menjadi perhatian pemerintah daerah, dengan berupaya mengantisipasinya dengan melakukan pembersihan drainase. Saluran air di sana sudah banyak yang dangkal dan tersumbat, baik akibat sampah maupun bangunan jembatan yang menutup. Selain itu topografi di sana memang rendah.

“Beberapa jembatan yang menutup drainase kami bongkar agar air bisa lancar mengalir,” kata Irawati. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *