Puncak HUT Ke-72 IGTKI Kotim Digelar Meriah

Puncak HUT Ke-72 IGTKI Kotim Digelar Meriah

CATATAN.CO.ID, Sampit – Puncak Hari Ulang Tahun ke-72 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia di Kotawaringin Timur (Kotim) digelar meriah. Pada momentum itu sebelumnya diadakan berbagai lomba antar TK yang ada di Kotim.

Ketua IGTKI Kotim, Mariatul Kiptiah mengatakan, selama dua tahun pihaknya vakum tidak pernah mengadakan lomba. Alasannya tak lain karena adanya pandemi yang melanda negeri ini.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa memperingatinya dengan meriah dan aman,” ujarnya, Kamis, 24 Maret 2022.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT ke-72 IGTKI Kotim, Ros Ermawati mengungkapkan pihaknya merasa bersyukur telah dapat mengadakan acara besar itu dengan begitu sukses dan taat akan protokol kesehatan.

“Kami terharu atas kerja keras kita semua sehingga acara dapat berlangsung dengan baik meski di tengah pandemi,” katanya.

Dalam peringatan HUT ke-72 IGTKI itu digelar berbagai lomba. Di antaranya, lomba senam yang dikuti 40 TK se-Kotim yang melibatkan 400 anak. Kemudian ada lomba peragaan busana yang diikuti , ibu, guru dan anak dengan jumlah peserta 27 pasang. Selain itu juga ada lomba kerajinan membuat alat peraga edukasi oleh pendidik.

“Dan kurang lebih 600 anak yang ikut memeriahkan lomba mewarnai yang diadakan sekolah masing-masing,” katanya.d

Puncak acara HUT ke-72 IGTKI Kotim diisi dengan pembagian hadiah, kemudian acara potong tumpeng bersama Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Susiawati. Turut hadir juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kotim, Khairiah Halikinnor, dan sejumlah pejabat di lingkungan pendidikan lainnya. (C1)

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *