Perbaikan Bangunan SD Negeri 4 Ketapang Sampit Dianggarkan Tahun 2022

Perbaikan Bangunan SD Negeri 4 Ketapang Sampit Dianggarkan Tahun 2022

CATATAN.CO.ID, Sampit – Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, memastikan akan menganggarkan perbaikan gedung Sekolah Dasar Negeri 4 Ketapang, yang mengalami kebakaran Juli 2021 lalu. Pada tahun 2022 mendatang dianggarkan sebesar Rp 750 juta untuk perbaikan gedung sekolah yang berada di Jalan DI Panjaitan, Sampit, itu.

“Insya Allah akan kami anggarkan pada tahun 2022 sekitar Rp 750 juta, untuk pembangunan ulang gedung yang terbakar,” katanya, Senin, 13 Desember 2021.

Seperti diketahui hampir setengah tahun sudah, SDN 4 Ketapang Sampit kekurangan ruangan belajar setelah  mengalami musibah kebakaran Juli lalu. Pihak sekolah pun terpaksa harus atur strategi agar para murid dapat bersekolah sejak pembelajaran tatap muka dimulai beberapa waktu lalu.

Dipastikan Suparmadi kegiatan belajar mengajar di sekolah yang beralamat di Jalan DI Panjaitan, Sampit itu. tetap berlangsung normal. Pihaknya telah mempercayakan kepada pihak sekolah terkait mekanisme pembelajaran yang dilaksanakan.

“Untuk kegiatan pembelajaran sudah kami serahkan ke sekolah. Kami percaya pihak sekolah jauh lebih baik memikirkan agar tetap bisa melakukan kegiatan belajar mengajar dalam kondisi itu,” ujarnya.

Suparmadi berharap, kejadian kebakaran menimpa bangunan SDN 4 Ketapang Sampit menjadi musibah yang terakhir bagi lembaga pendidikan di kabupaten itu. Sebab itu, dia mengimbau akar semua satuan pendidikan memperhatikan segala potensi bencana di sekolah. Salah satunya dengan meminimalisasi kemungkinan kebakaran. (C1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *