Halikinnor: Mantan Pejabat Disperindagsar Kotim Harus Bertanggung Jawab

Suasana Kawasan Pasar Eks Mentaya Sampit saat malam hari. Pasar ini salah satu pasar yang bermasalah setoran kiosnya dan diselidiki pihak kepolisian.

KCATATAN.CO.ID, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor mengatakan pemerintah saat ini menyerahkan sepenuhnya terhadap proses hukum yang membelit seorang mantan pejabat Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar setempat.

“Kita tetap menjunjung asas praduga tak bersalah. Saya mendukung proses hukum. Kalau memang bersalah harus bertanggung jawab,” ucap Halikinnor, Senin, 7 Februari 2022.

AS, seorang mantan pejabat Disperindagsar Kotim saatinu telah ditahan oleh Polres Kotim. Dia diduga penggelapan setoran kios Pasar Eks Mentaya Sampit.

Saat itu, ada 10 pasar yang di bawah kewenangan Disperindagsar Kotim. Di Pasar itu di antaranya adalah Puja Sera PPM, Pasar Umar Hasyim Samuda, Eks Mentaya, Kota Besi, Pasar Pundu, Pasar Bagendang Hulu, Pasar Telawang, Pasar Kuayan, Pasar Lama Parenggean dan Pasar Pelangsian.

Halikinnor berharap adanya kasus ini akan membuat perubahan di bidang perindustrian perdagangan dan pasar di kabupaten itu. Sebab selama ini ia menilai terlalu banyak masalah yang ditimbulkan dalam hal mengurusnya.

Salah satu solusi agar masalag pasar ini tak berulang, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, mendorong untuk terbentuknya perusahaan daerah di kabupaten itu. Sebab menurutnya permasalahan pasar ini tidak bisa ditangani langsung oleh dinas terkait saja.

“Makanya kami sekarang sedang mendorong pembentukan Perusda dan sudah berproses. Masalah pasar ini jangan langsung ditangani Disperindagsar,” ujarnya. (C1)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id